[Jurnalistik: Investigatif] Penyelundupan Marijuana di Kalangan Remaja

Mungkin sudah hal biasa kalau aksi penyelundupan barang haram seperti ekstasi, atau kokain dilakukan oleh orang dewasa. Namun bagaimana yang melakukan aksi penyelundupan itu adalah para remaja?

Hal ini terjadi di kota bogor, tepatnya disebuah kos-kosan yang cukup jauh dari keramaian orang. Katakanlah Bambang (20), seorang mahasiswa disebuah universitas swasta di Bogor yang juga bekerja paruh waktu sebagai designer gambar untuk kaos-kaos distro. Kos-kosan Bambang yang cukup jauh dari keramaian dijadikan tempat penyimpanan berkilo-kilo marijuana (atau biasa orang menyebutnya ganja) oleh temannya, Agus. Agus sendiri adalah orang yang harusnya bertanggung jawab atas barang haram itu namun dia justru menyembunyikannya di kos-kosan Bambang. Mau tidak mau, akhirnya Bambang harus menyembunyikan Marijuana tersebut dari pemilik kosannya. Dampak dari kehadiran marijuana itu adalah ramainya kosan Bambang selain untuk berkumpul bersama atau sekedar minum-minum, tetapi juga karena tidak sedikit teman-teman Bambang yang membeli Marijuana kepadanya bahkan Agus sendiri sering mengambil sebagian dari ganja tersebut untuk dinikmati sendiri.

Bambang yang awalnya bukan pemakai kini menjadi pemakai ganja bahkan dia mengaku setiap dia mengalami stress, dia selalu mengatasi stressnya itu dengan ganja yang sampai sekarang masih disembunyikan. Sampai sekarang belum ada pihak-pihak tertentu yang membongkar aksi penyembunyian ganjanya namun ada baiknya sebelum terbongkar, orang-orang seperti Bambang harus berhenti dari aksinya menyembunyikan barang haram sebelum terbongkar dan tercium oleh pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s