[Jurnalistik] Hashtag #WelcomeMrLiar Menyambut Kedatang SBY Oleh Pengguna Twitter

Setelah beberapa hari lalu twitter diramaikan oleh hastag #ShamedOnYouSBY, #ShamedByYou, dan #ShamedByYouAgainSBY, kini para pengguna twiter Indonesia kembali mempopulerkan hashtag #WelcomeMrLiar tepat pada saat Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada tanggal 30 September 2014 dini hari, setelah kunjungannya dari beberapa negara.

1

Sama seperti kasus hastag #ShamedOnYouSBY dan #ShamedByYou, hal ini di picu karena kekecewaan sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk para pengguna twitter, yang merasa dikecewakan atas tindakan pak Presiden yang dianggap menyetujui UU Pilkada yang menyatakan pelaksanaan Pilkada harus dipilih oleh anggota DPR, bukan oleh rakyat.

Sebelumnya, hastagh #ShamedOnYouSBY sempat menjadi trending topic worldwide di Twitter sampai kemudian hashtag tersebut tiba-tiba menghilang dan diklaim telah dihapus oleh pihak Twitter. Sampai akhirnya para pengguna twitter kembali ‘mengecam’ SBY dengan beberapa hashtag baru seperti #ShamedByYou dan #ShamedByYouAgainSBY bahkan tidak hanya mengecam di Twitter, namun juga di Monas dan Bundaran HI.

2

 

Untitled

 

5

 

References: Twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s